RSS

24 Judul Sebulan dan No Time for Rest

23 Aug

“Hah, beneran?”
“24 judul?”
“Sebulan?”
“Serius ah, becanda kali?”

Asli dan nggak direkayasa, itulah pertanyaan yang sempat ‘meneror’ saya dalam seminggu ini. Tapi saya harus jawab apa, kalau saya jawab “ya” nanti disangka betul-betul menjadi penulis industrial seperti yang dibilang oleh om jonru bahwa saya dalah contoh yang tepat untuk jenis penulis ini. Tapi, saya harus jawab bagaimana, kalau saya jawab “ya” nanti malah nanti pasti akan datang pertanyaan baru. Seperti…

“Wah, keren, dong.”
“Dapat proyek, dong.”
“Duitnya banyak, dong.”
“Traktir, dong.”
“Iya, masak nggak bisa beli kedondong, dong.”

Hiks… itulah memang kenyataanya. Selama satu bulan kurang dua hari (dalam hitungan 30 hari yang biasanya di bulan-bulan.. ups, kok jadi astronomi ya) saya menggarap materi ajar dari SD ampe SMP. Semua materi pelajaran mulai dari sains, biologi, matematika, sosiologi, sejarah, geografi, dan sebagainya.

Dapat dari mana? Hmm… jangan bilang-bilang ya… kebetulan ada proyek dikit dari Diknas. Dan ini baru tahap pertama, masih ada 600 judul lagi yang mesti siap digarap di semester depan…. KEBAYANG KAAAAAAAAAAANNN!!!

Ya, sebulan kurang dua hari yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. MUlai dari nyari buku sumber yang nggak ada, nulis di tiga kota sekaligus padang-jakarta-banten, laptop yang keyboardnya nempel dan akhirnya minjem punya temen, yang begadang ampe baru tidur jam 9 pagi, yang… uhhhhh pokoknya nggak usah dibayangin deh

Tapi, seperti yang Alquran katakan itu. “SETIAP KESULITAN PASTI ADA KEMUDAHAN”

So, sekarang waktunya menikmati hari-hari libur itu.

TAPI NGGAK BISA… akhir pekan ini harus mendampingi Adi Kurdi dan Zaenal Abidin Domba ngasih workshop selama seminggu di Kalimantan

Bismillah….

 
Leave a comment

Posted by on August 23, 2007 in Komunikasi

 

Leave a Reply

 
