RSS

Pelatihan Menulis Gratis untuk Guru, Buruh, dan Kaum Ibu bersama ARUL KHAN

21 Mar

Menulis bagi sebagian besar adalah pekerjaan yang susah-susah gampang; susah menuliskan semua ide yang tiba-tiba saja gampang mampir di benak.Menjadi guru di sekolah, menjadi buruh pabrik, dan menjalani peran ibu di rumah merupakan dunia yang penuh dengan warna sekaligus mulia.

Dalam rangka meningkatkan kepedulian untuk Indonesia yang semakin cerdas melalui menulis, Menulisyuk Komunikata akan menggelar pelatihan gratis menulis untuk guru, buruh, dan kaum ibu. Dengan fasilitator Arul Khan [Penulis 199 buku, dosen jurnalistik, dan pemegang Master of Art di bidang Journalism dan Magister Ilmu Komunikasi], RW Dodo [Direktur matapena, pengelola menulisyuk, dan penulis puluhan buku pengayaan sekolah], Dede Sulaiman, dan semua volunter penulis yang tergabung di Menulisyuk Komunikata.

Bagaimana cara ikut serta?

Anda cukup mengumpulkan 10 orang peserta saja untuk memulai kelas menulis ini. Atau Anda bisa mengadakan pelatihan di sekolah tempat Anda para guru mengabdi, di lokasi pabrik atau di tempat tertentu bagi para buruh, dan di lokasi terdekat dari rumah bagi para ibu.

Semua materi disiapkan oleh tim Arul Khan dan tim Menulisyuk. Dan setiap peserta mendapat kesempatan untuk dipublikasikan ke penerbit yang selama ini bekerjasama dengan Menulisyuk Komunikata.

Kirimkan daftar peserta pelatihan ke email redaksi@menulisyuk.com [redaksi at menulisyuk dot com] dan kami akan segera merespon permintaan Anda untuk menggelar pelatihan dan menyesuaikan jadwal.

INGAT: Pelatihan ini sepenuhnya GRATIS.

Informasi selanjutnya klik http://www.menulisyuk.com

Kegiatan sepenuhnya disponsori oleh Menulisyuk Komunikata, Mata Pena, Media Cyber Persada, Sedaun Printing, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Komunitas Santri, dan Bataviaweb

sumber dari : http://arul.multiply.com/journal/item/126

 
6 Comments

Posted by on March 21, 2009 in Catatan

 

6 responses to “Pelatihan Menulis Gratis untuk Guru, Buruh, dan Kaum Ibu bersama ARUL KHAN

  1. almuslimsurabaya

    March 31, 2009 at 6:51 am

    Wah kegiatan ini boleh juga ..apalagi GRATIS..hehehe….Saya punya cita-cita ingin membudayakan menulis di kalangan warga sekolah termasuk guru-guru..saya sudah kirim pertanyaan kegiatan ini di emailnya redaksi menulisyuk..mencari waktu yang luang diantara guru-guru di sekolah kami hal yang cukup sulit karena sekolah kami fullday..mohon responsnya..terimakasih

    Like

     
  2. ita

    April 23, 2009 at 12:06 pm

    saya tertarik dengan kegiatan ini, tapi saya kesulitan untuk mengumpulkan teman yang dibutuhkan u memulai kelas baru. saya hanya seorang ibu rumah tangga, dulu pas kul pernah ikut pelatihan tapi kurang mantap. cerpen saya pernah dimuat d mentari, tapi kok kyk e di otak ini msh kekurangan ilmu. tlg jika d malang ada, saya diberitahu ya..tq

    Like

     
  3. EPI RIPAI

    May 6, 2009 at 11:00 am

    yth. segenap pimpinan
    ARUL KHAN
    Di TEMPAT

    Assalamu’laikum wr wb.

    Bersama ini izinkanlah saya untuk mengirim tulisan ini yang kedua kalinya,bahwa kami segenap Buruh pabrik PT. INDONESIA NIPPON SEIKI yang beralamat di JL.UTAMA MODERN INDUSTRI CIKANDE SERANG,Ingin mengikuti PELATIHAN GRATIS yang diadakan Bersama segenap TIM dari KANG ARUL DKK.

    Adapun nama-nama yang akan mengikuti PELATIHAN Tersebut,adalah sebagai berikut;

    1.EPI RIPAI
    2.ABDUL MUGNI
    3.AFIH FAISAL
    4.IMAN SULAIMAN
    5.ROMDONI
    6.IRWAN
    7.HERI MARYOKO
    8.ROHMAN
    9.ARIF
    10.BOBOY RINGGO

    Demikian tulisan ini dibuat kiranya sebagai pengajuan untuk mengikuti PELATIHAN PENULISAN GRATIS yang di selenggarakan KANG ARUL KHAN DKK.

    Atas segala perhatiaanya saya ucapkan terima kasih

    wassalamu’alaikum

    a.n REKAN-REKAN

    EPI RIPAI ( 081311388284 )

    Like

     
  4. pasang iklan gratis

    May 21, 2009 at 1:02 am

    wah…wah…wah…
    top banget kang arul…
    top…top…top…deh
    salut wat kang arul nie 😀

    meningkatkan kualitas n mutu para pengajar n orang tua…
    bisa jadi negara maju nih klo orang2nya kaya kang arul semua…
    mw berbagi terhadap sesamanya :

    lanjutin terus kang…
    biar indonesia makin cerah masa depan …

    semangat terus ya kang….

    Like

     
  5. bani

    June 24, 2009 at 2:18 am

    Pengumumannya klo berhasil dimana ya Kang, soalnya sampai sekarang kok belum diumumkan??

    Like

     

Leave a comment